Day 3/365: Minecraft Build #1

Hari ini aku membuat sebuah rumah di Minecraft mengikuti tutorial dari Keralis. Ini adalah tutorial Modern House 9 yang bisa dilihat di: Tutorial. Aku niatnya akan membuat sebuah Minecraft Build satu per-minggu.

Rumah kali ini sebagian besar menggunakan:

  • Quartz Block
  • Quartz Slab
  • Birch Wood
  • Ice
  • Stone

Rumah ini bukan sebuah rumah survival karena menggunakan Ice yang kalau di dekatkan dengan cahaya dengan level 11 atau lebih akan meleleh. Untuk rumah ini aku juga menggunakan World Edit dan World Guard untuk membantu mempercepat pembangunan. World Edit aku gunakan untuk mengisi bagian-bagian besar dan memutar bangunan, dan World Guard digunakan untuk memastikan Ice tidak meleleh menggunakan flag “ice-melt” menjadi deny.

Tutorial dari Keralis hanya menunjukan cara membangun rumah dan exteriornya, tapi interiornya di biarkan. Jadi aku mengisi interiornya sendiri. Rumah ini lumayan kecil, memiliki satu kamar satu kamar mandi dan satu dapur. Di luar juga ada kolam dan tempat berteduh. Sebagai tanaman untuk membuat tempatnya lebih natural aku menggunakan pohon yang di buat custom yaitu sebuah pohon palem. Untuk tutorial pohon palem bisa dilihat di: Tutorial

Overall aku suka tutorial ini karena ini adalah salah satu tutorial Modern House yang hanya satu part. Aku suka penggunaan ice dan stonenya walaupun menurutku agak sedikit terlalu banyak stone. Aku juga suka cara dia membuat pohon palemnya. Di bawah adalah beberapa screenshot dari buatanku.

Build 132015 3

Build 132015 2

Build 132015 1

Build 132015 8

Build 132015 7

Build 132015 6

Build 132015 5

Build 132015 4

Related Posts