Barang Orang Jenius: CD

LIhatlah CD, tapi dari mana asalnya? Temui James Russel lahir di Washington pada tahun 1931. Berbicara tentang anak kecil pintar, pada saat umur 6 (enam), James membuat mainan kapal perang remote control.

Setelah lulus di “Reed College” dia kerja sebagai ahli fisika di “General Electrik”. Sebagai salah satu ilmuwan GE, James membuat banyak percobaan yang mengagumkan seberti penyambung tembakan electronik pertama.

Semua berjalan bagus untuk James. Sewaktu karir berjalan, ada sedikit masalah yang terus mengganggunya. Sebagai penggemar musik yg fanatik,

James memiliki rekaman musik yang banyak di raknya. Lagi pula lagunya cepat habis dan tak memiliki suara terbagus. Pasti ada cara yang ebih

baik.

Mulai memasuki CD. James memiliki pemikiran perubahan. Jika CD jaman dulu butuh gesekan, untuk berbunyi tapi bagaimana jika membuat CD yang tak membutuhkan gesekan. Dengan menggunakan cahaya atau kegelapan membaca dioda dalam bentuk binari, yang bisa membuat alatnya bekerja. pada tahun 1970 dia membuat “Digital Optical Recorder”. Tapi alat tidak langsung diterima dunia. Tapi ketika mulai dikenal, dia memiliki kecepatan seperti badai.

Jadi seberapa hebat pencipta ini.

“American Dream Scale” Bintang 4
Dengan kerja keras dan usaha dia berhasil mencapai ambisinya

“Benefit to Humanity Scale” Bintang 4
CD digunakan bukan hanya untuk musik. Dengan cara kerjanya dia bisa mengubah cara kerjanya dunia.

“Ripple Effect Scale” Bintang 4
Cara kerja CD james masih di perbarui seperti DVD dan Blue-Ray

Related Posts