Alat Orang Jenius: Gitar Electrik

Lihatlah, Gitar Electrik. Tapi dari mana asalnya? Temui Les Paul lahir di Wisconsin tanggal 1915. Menurut gurunya, Lester Wiliam Paul tidak memiliki bakat musik yang bagus.

Pada 8 th (umur delapan tahun) Lester mempelajari cara memainkan harmonika. dia bahkan menciptakan gantungan harmonika. pada saat dia remaja, dia mempelajari cara bermain gitar dan banjo. Saat dia mendapat nama Les Paul, dia memainkan lagu Country.

Pada saat umur 21, Les Paul membentuk band sendiri dan pergi secara profesional. Ketika dia tidak senang dengan volume suara gitar, dia menciptakan yang baru. Yaitu Gitar Elektrik yang di ciptakannya pada tahun 1941. Dia menyebutkan alat ini “The Log”. Sebenarnya benang gitar yang di beri penangkap suara yang tertempel pada kayu. Walau pun sebenarnya sudah ada banyak penemu yang memiliki konsep gitar elektrik.

Les Paul telah memiliki banyak keuntungan. teknik merekam membuatnya tahu disain nya. Setelah beberapa tahun, toko musik dan hadiah membuatnya. Dan makin banyak walaupun akan tetap sejarah.

Jadi, seberapa hebatkah pencipta ini?

“American Dream” Bintang 5
Selain jadi pembuat gitar, dia juga menciptakan alat merekam.

“Benifit to Humanity” Bintang 2
Banyak orang mengunakanya untuk bermain lagu-lagu rock bukan Country

“Ripple Effect” Bintang 3
Jaman dahulu gitar electrik hanya untuk beberapa genre, tapi sekarang bisa digunakan untuk Country sampai Rock atau diantaranya.

Related Posts