Fesper Day #2

Pagi-pagi aku, Elan, dan Ceca bangun. Trus tiba tiba satu sendalku dan sendal Ceca ilang. Itu kita ketahui kira-kira jam 4 tan. Lalu yang pertama di curigai yang cewek. Cuman masih pada tidur. Trus kita keliling sampe matahari terbit. Abis itu aku ketemu sendalku di bawah dengan gunting bertulisan “Lala”. Itu lalanya tante Uli. Abis itu si Ceca nemuin sendalnya di belakang tenda yang udah kita lihat. Aneh…..

Lalu semuanya ikut senam pagi. Senam paginya dipimpin oleh Lala (yang satunya lagi), Tata, dan Aruna. Lucu deh senamnya. Senam pikiran, senam badan. Pokoknya seru deh. Setelah senam aku, Elan, Zafron sama mas Zufar main bola. Lalu ada acara dengan AFJ (Animal Friend Jogja). Jadi kita di kumpulin di sebuah ruangan. Trus kita di bawa ke lapangan untuk main milah sampah. Ada 4 tim. Sesuai dengan umur ada yang kecil, mereka paling depan. Lalu ada yang lebih besar dikit, itu agak sedikit lebih ke belakang. Dan dua tim terakhir adalah tim yang besar-besar. Di tim ku ada mas Faiz, Vira, Mbak Ara, dan aku. Yang di tim satunya lagi ada Mas Hamzah, Nabila, Elan, Mas Zufar dan Zafron. Lalu kita estafet. Kita harus memilah sampah yang Organic, Plastic, dan Kertas. Terus di bagi yang di atas 10 sama yang di bawah. Yang di bawah main dan belajar tentang lingkungan, sementara yang 10 ke atas sama kakak dari AFJ untuk bikin poster tentang keselamatan bumi.

Setelah itu ada Family Outbound. Jadi semua orang kecuali Panitia dan Volunteer dan anak dibawah 5 tahun. Dari semua orang itu kita di tes. Jadi di urutkan. Jadi misalnya dari yang nama depannya A di kanannya di Host dan seterusnya sampai Z. Terus dari tinggi badan. Dari situ dipilih deh 4 orang. Trus di bikin deh 4 tim. Ada tim: Seru, Untung, Wedhus Gembel, sama Bakpia. Di tim ku (Bakpia) ada: Aku, Om Yanuar, Om Ical, Tante Mella, Tante Ira, Mbak Ara, Vira, Mas Hamzah dan Aruna.

Di ronde pertama ada Estafet. Jadi pertama dua orang ngangkat kayu terus ada orang lain yang. Habis itu orang yang naik harus maju sampai ke tempat kelereng. Habis itu ada orang yang megang kelereng di sendok turun sampai nyampe di tempat jalan pake batok. Trus ada yang merangkak. lalu batok dua. Lalu di masukin deh kelerengnya. Di tempat pertama yang ada adalah Om Yanuar, Om Ical (Pengangkat), Aruna (Yang naik), Tante Ira, Tante Mella (Pengangkat Lanjutan), Vira (Yang naik cadangan). Lalu yang bawa ke bawah adalah Vira (Pembawa), Aruna (Pembawa Cadangan). Di batok yang pertama ada Mbak Ara (Pemain Batok 1). Di tempat merangkak ada Aku. Lalu yang terakhir ada mas Hamzah. Susah sih tapi kita menang deh. Sebenernya harusnya seri, cuma mas Zufar malah ngelempar kelerengnya bukan di masukin.

Di ronde ke dua ada Kerjasama Mengambil Kertas. Jadi satu orang berdiri di tiang berbentuk A. Lalu orang lainnya menarik tali untuk menggerakan tiangnya supaya bisa mengambil kertas bernomer. Jadi di pilihin nomernya. Nomernya waktu itu adalah: 3, 6, 9, 11, 21. Susah banget ternyata. Yang di tiang mas Hamzah lalu yang nyariin kartu si Aruna. SUSAH banget ternyata, kita teriak-teriakan. Tapi kita kalah. Lalu istirahat deh.

Katanya ada event terakhir, yaitu Kereta-Keretaan. Yang pertama, adalah Wedhus Gembel. Waktunya lama lho. Jadi semua kecuali yang terakhir di tutup matanya. Lalu yang di belakang harus nge”Guide” yang di depan. Yang di depan itu adalah Elan. Setelah itu Untung. Aku lupa siapa yang di depan tapi mereka lebih cepat dari Wedhus Gembel. Lalu Bakpia, dengan aku di depan dan om Ical di belakangku. Seru banget, om Ical mendorong siapapun yang menggangu aku. Jadi kita lebih cepat dari yang lain. Tapi ketika Seru main, karena udah pada capek mereka jadi cepat. Dan jadinya mereka deh yang menang.

Setelah itu kita makan siang. Seru deh rasanya, main sama teman-teman. Abis makan kita yang tadi + Husayn dan Ahmed. Setelah selesai main kita di ajak untuk jalan keliling-liling. Kita liat pegunungan, hutan, dan banyak lagi deh! Aku jalan bareng sama Mas Faiz sama Mas Hamzah. Yang di depan ada cewek-cewek trus didepan ada orang yang bantuin lagi. Hampir nyampe kemah, kita keujannan. Hahaha, seru deh. Ujannya gak kayak di jakarta, adem. Setelah itu ujan deres terus. Jadi pada kebanjiran deh tendanya. Trus gak jadi api unggun. Jadi kita Pertunjukan keluarga. Seru banget. Setelah itu ada Giveaway. Aku dapet buku Pearl Of China (Tentang itu bisa dilihat di sini). Keren deh. Untuk melihat bagaimana acara dari sudut pandang bapak bisa di lihat di RumahInspirasi. See You Tommorow

Related Posts