Barang Orang Jenius: Lensa Kontak


Lihatlah lensa kontak tapi dari mana asalnya? Temui Adolf Fick lahir di German tahun 1852. Adolf datang dari keluarga yang cerah. Ayahnya profesor tentang tubuh manusia dan pamanya adalah ahli fisik. Adolf mulai bukan sebagai penemu.

Pertama dia berperang di perang “Franco-Prussian War”. Setalah dia kembali dia mempelajari ilmu mata dan pada tahun 1895 dia jadi dokter. Tapi Adolf menemukan jalanya ke Zurich dan disinilah dia mulai melakukan penelitian yang ia sebut lensa kaca. Sekarang kita menyebutnya lensa kontak.

Dia memulainya dengan gelas dan kelinci mati. Adolf adalah yang pertama mencoba menaruh lensanya tepat dimata. tapi dia berhasil membuat lensa kontak pertama. Percayai kami kau tak akan mau memakainya. Lensanya ketat. Maksutnya dia tepat di mata. Lalu itu juga terbuat dari kaca dengan tebal 8-15 milimeter. Dia juga cuma bisa dipakai beberapa jam dalam satu waktu.

Sewaktu para penemu bekerja mereka membuat lensa kotak yang lebih enteng dan elastis dan ini tersebar keseluruh dunia dan tetap digunakan sekarang.

Jadi seberapa jenius penemu ini

Pada “American Dream Scale” Adolf Dapat 4
Ciptaannya memberikan kesuksesan yang panjangdan sukses sebagai ahli mata. Dan dia bekerja di universitas Zurich selama 20 tahun.

Pada “Benefit to Humanity Scale” Dapat 3
Lensa kontak masih di pakai sampai sekarang dan membantu menyembuhkan mata.

Pada “Ripple Effect Scale” Dapat 5
Lensa kontak digunakan dimana-mana untuk penglihatan yang lebih baik dan cosmetik

Related Posts