Tutorial Membuat Gambarmu Jadi Keren #1

Halo teman-teman. Ini adalah isi dari Webinar Desain Kelas Pertama. Karena mungkin pada kesusahan ketika membuatnya, jadi aku akan membuat mode text. Tutorial ini juga bisa digunakan orang yang gak sempet ikut kelas sebelumnya tapi masih mau belajar. Untuk bagian ini kita membutuhkan:

1. Buka Pixlr.com pada browser lalu akan keluar tampilan seperti di bawah.

2. Buat document baru berukuran 1000 X 1400. Beri nama apa aja. Lalu akan keluar tampilan Document baru

3. Selanjutnya Upload foto dari folder kita dengan cara: Layer => Open Image as Layer. Lalu akan tampil seperti di bawah.

4. Selanjutnya gunakan Lasso Tool (L), lalu buat seleksi foto kita. Seperti di bawah.

5. Setelah sudah di seleksi, klik Edit => Invert Selection. Kalau dilakukan dengan betul, akan ada titik-titik di bagian luar. Setelah itu pencet Delete atau Del.

6. Selanjutnya bagian merapihkan foto. Caranya pertama pakai Zoom Tool (Z) dan di perbesar. Lalu dengan Eraser Tool (E) di hapus bagian yang kasar.

7. Sekarang kita beri efek supaya lebih keren. Pertama efek Threshold. Caranya Adjustment => Threshold. Ukurannya tergantung dengan fotonya. Jadi coba-coba cari aja yang paling bagus.

8. Sekarang efek foto tua, atau Sepia. Caranya Adjustment => Sepia. Nanti gambarnya jadi kayak di bawah ini.

9. Sekarang Kita akan mengubah latar belakangnya. Caranya adalah di samping document kita ada Layer. Yang layer 1 itu di ilangin contrengannya. Dengan cara di klik pada boxnya. Dan gambarnya pun hilang.

10. Saatnya ganti warna background. Kita akan menggunakan warna Retro – Vintage dengan Hex Color, yaitu: #C2BBAA. Lalu menggunakan Paint Bucket Tool (G) klik pada background dan warnanya akan berubah,

11. Sekarang kita upload Efek satu yang ada di atas tadi. Dengan cara Layer => Open Image as Layer.

12. Sekarang dengan Magic Wand Tool (W) Kita klik di bagian yang putih lalu tekan Del.

13. Kita buka di layer yang ada di Layer, lalu klik yang Inner Glow. Dan ganti warnanya jadi #BBB099.

Nah Itu lah yang di perlajari di kelas 1

Save dengan mengnekan Ctrl + S. Ada beberapa jenis file yang bisa di gunakan. Supaya bisa di buka lagi. Kita save dengan yang PXD.

Gimana? Menarik kah? Jika kau ingin ikut kelas berikutnya Kamis 18/10/12 jam 19:30. Kelasnya gratis. Kalau mau daftar, ibumu harus sudah terdaftar di ibuprofesional.com. Setelah itu silahkan daftar ke ibuprofesional@gmail.com. Aku tunggu ya 🙂

Related Posts