Homebrew DnD 5e untuk Kingdom of Riveria

Beberapa minggu ini aku sedang sangat menyukai berbagai hal-hal tentang DnD, salah satunya adalah tentang Homebrew. Homebrew adalah sebuah nama untuk sistem tambahan yang dibuat oleh para pemain. Homebrew bisa menjalar dari hal kecil seperti pedang dan senjata hingga dunia baru.

Ada berbagai tempat untuk mencari homebrew-homebrew keren yang telah dibuat oleh orang. Salah satunya adalah DnD 5e Homebrew Tumblr dimana ada orang yang sudah memilah yang bagus dan keren-keren. Sedangkan jika ingin melihat, membantu atau menunjukan hombrew buatan mu, ada subreddit r/UnearthedArcana. Berikut adalah beberapa homebrew yang akan aku pakai untuk campaign ku.

Aasimar Race:

AasimarS

Ini adalah salah satu race yang pemainku ingin mainkan. Aasimar sebenarnya sudah ada di DnD versi-versi sebelumnya, namun karena tidak ada di PHB (Player Handbook) banyak orang membuat versi-versi mereka sendiri. Ini adalah salah satu versi yang aku lihat lumayan keren dan cukup seimbang.

Elemental Sorcerer Origin:

Elemental-Sorcerous-Origins

Kalau yang ini adalah 4 set archetype untuk kelas Sorcerer yang semuanya bertema elemen. Ada api, air, udara, dan tanah. Kelas ini dipakai oleh salah satu temanku yang ingin bisa seperti storm dari X-men. Archetype-nya keren dan aku pasti akan menggunakan mereka untuk NPC suatu hari.

Gunslinger Class:

Gunslinger_Martial_Archetyp

Salah satu hal lain yang pemainku ingin mainkan adalah seorang gunslinger. Untuk duniaku, tembakan sangat aneh dan baru. Hanya beberapa orang yang tau rahasia tentang tembakan jadi peralatan untuk membuat tembakan dan pelurunya masih jarang. Untuk itu archetype ini sangat keren karena akan membuat pemainku berpikir bagaimana cara memenuhi pelurunya tanpa bisa membeli di toko biasa.

Sorcerer Origin – Hemomancy:

Bont-Nine-Archetype-Pack-11

Satu lagi archetype untuk kelas Sorcerer karena salah satu pemainku yang memainkan seekor Tiefling ingin bisa mengontrol darah. Archetype ini lumayan keren walaupun tidak sepenuh dan sekeren yang sebelumnya.

Psionic Handbook:

Psionic-Handbook-v0

Dan yang terakhir adalah satu pdf tebal berisi materi untuk psionic. Ini semua homebrew dan dibuat oleh komunitas dan hasilnya sangat keren. Karena aku bukan pemain DnD lama aku kurang kenal dengan versi-versi sebelumnya tapi melihat komen-komen yang ada di threat ini aku merasa pasti keren. Di sini berisi sebuah kelas special bernama Mystic, dan handbook ini juga menyediakan berbagai archetype untuk kelas-kelas yang lain.

Ini adalah beberapa homebrew yang akan aku pakai untuk campaign ku. Kalian bisa melihat pdf penuhnya dengan mengklik gambar-gambar diatas.

Related Posts