Sushi Go & Love Letter

Salah satu hal aku belakangan ini sering cari adalah board game dan card game. Ini semua berasal dari keinginan ku untuk bermain DnD bersama teman-teman, dan dari keinginan itu aku juga melihat ke board game dan card game. Sushi Go! adalah salah satu game yang sering di sebutkan ketika aku mencari tentang tabletop games. Sedangkan Love Letter adalah game yang aku liat di livestream salah satu youtuber kesukaanku.

Di atas adalah contoh permainan Love Letter. Love letter adalah sebuah game dimana kita berlomba untuk mengirim surat untuk sang putri dan menghentikan lawan kalian melakukannya. Permainan ini bisa dimainkan oleh 2-4 orang dan memiliki berbagai versi. Versi yang aku mainkan adalah versi Adventure Time karena lebih dikenal oleh adik-adikku. Permainannya biasanya selesai sekitar 4-7 menit dan bisa secepat 2-5 menit jika bermain dengan 4 orang.

Di dalam satu deck ada 16 kartu yang memiliki kegunaan sendiri-sendiri. Tugas kalian adalah untuk memiliki kartu dengan value terbesar dan berusaha supaya lawan tidak mendapatkan kartu itu. Satu round berjalan dengan sangat cepat karena itu di gamenya tersedia sejenis gems untuk menghitung poin yang telah didapatkan. Karena aku menggunakan versi Print and Playnya aku tidak memiliki gemsnya jadi aku ganti menjadi Lego yang kecil-kecil. Informasi tentang gamenya bisa dilihat di: Love Letter

GAMEWRIGHT-249

Game selanjutnya adalah Sushi Go! Aku sebenarnya sudah tau game ini sejak lama namun belum menemukan versi Print and Play nya. Namun akhirnya setelah melihat seberapa sukses permainan Love Letter, aku mencoba untuk mencari lagi. Untungnya aku berhasil ketemu dan akhirnya mencoba game ini. Sushi Go! berjalan lebih lama dari Love Letter sekitar 15-30 menit.

Tema dari permainan ini adalah kita sedang ada di restoran sushi berputar dan kita ingin memakan sushi-sushi dengan nilai tertinggi sambil berusaha untuk menghentikan lawan mengambilnya. Untuk memulai setiap orang mengambil 8 kartu dan mengeluarkan satu kartu yang mereka ingin kan menghadap kebawah. Lalu kita menunjukan kartu yang di keluarkan dan memberikan kartu yang ada di tangan ke kanan. Ini berjalan terus sampai kartu yang ditangan habis. Sisa peraturannya bisa kalian lihat di: Sushi Go!

12524053_10206805832482026_2014118081778231099_n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *