Pertemuan Perdana Paradox Board Game Club!

Senang sekali rasanya aku akhirnya bisa memulai sesuatu yang sudah aku inginkan dari lama. Membuat sebuah komunitas sendiri di mana aku bisa bermain board game dengan bebast. Paradox Board Game Club.

Apa itu Paradox Board Game Club?

Paradox Board Game Club adalah sebuah komunitas yang sedang kami (Zaky, Kaysan dan Aku) bangun di mana semua orang bisa datang dan main board game bersama dengan seru dan aman. Kami juga ingin membuat sebuah tempat dimana anak muda bisa bersenang-senang tanpa harus menggunakan gadget.

Kami mengadakan kegiatan 2 minggu sekali pada hari Minggu mulai dari pukul 1 siang hingga 4 sore di GARASI, Buaran, Rumah Kaysan. Acara kami gratis dan bebas diikuti oleh siapa saja.

Kegiatan

Acara perdana kami diadakan pada hari Minggu (7/5) kemarin. Ada sekitar 20an orang yang ikut untuk datang bermain permainan yang kami telah siapkan. Untuk pertemuan pertama kami memainkan Werewolf, Mat Goceng, Round Up! dan Spyfall. Kegiatan dimulai pada pukul 1 dan batch terakhir peserta pulang pada pukul 5:30.

Werewolf

Sebagai pembuka dan perkenalan, kami memulai dengan bermain Werewolf. Werewolf adalah sebuah permainan di mana sebuah kelompok minoritas "Werewolf" berusaha untuk membunuh semua manusia yang lain, sedangkan manusia yang lain berusaha untuk membunuh semua Werewolf. Kami juga menggunakan kesempatan ini untuk berkenalan dan melakukan "Ice Breaking".

Mat Goceng

Setelah tiga putaran game Werewolf telah selesai, kami membagi pemain menjadi beberapa grup. Grup pertama memilih untuk bermain Mat Goceng. Mat Goceng adalah sebuah card game buatan Indonesia di mana setiap pemain memainkan salah satu peran dalam masa penjajahan belanda. Ada yang bermain sebagai Mat Goceng, seorang "Free Man" yang berusaha untuk membantu yang lemah, Nyi Kencleng, Rijkaard Cere dan 3 karakter lain yang ada.

Round Up!

Kelompok dua memilih untuk bermain Round Up! sebuah permainan di mana semua pemain bekerja sama untuk mengembalikan kuda-kuda yang lepas kembali ke kandangnya. Permainannya bisa dimainkan sendiri hingga delapan orang. Round Up! menjadi salah satu permainan favorit dalam pertemuan pertama ini.

Spyfall

Setelah waktu sudah mulai agak sore, aku mengajak mereka untuk bermain Spyfall. Spyfall adalah sebuah game deduktif mudah di mana ada sejumlah orang yang tau lokasi rahasia di mana, namun ada satu-dua orang (tergantung jumlah pemain) yang tidak tau lokasinya di mana. Mereka harus bertanya sesuatu tentang tempat rahasia itu untuk mengetahui siapa yang jahat siapa yang tidak.

Penutupan

Setelah acara selesai Ceca, salah satu peserta dan temen aku sedang berulang tahun maka dia mentraktir semua yang masih ada pizza. Terima kasih kepada semua teman-teman yang telah datang. Sampai ketemu pada acara berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *