Day 17/365: Crazy Bump

Hari ini aku akan mereview sebuah program bernama Crazy Bump. Crazy Bump adalah sebuah program yang bisa membuat Normal Map, Displacement Map, Occlusion Map, dan Specularity Map.

Bagi kalian yang tidak tahu apa itu Normal Map dan kawan-kawannya, mereka ada texture yang digunakan untuk membuat sebuah object terlihat lebih nyata. Di bawah ada beberapa contoh penggunaan texture-texture ini.

Diffuse Texture
Diffuse Texture
Diffuse Texture + Glossy Shader
Diffuse Texture + Glossy Shader
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map + Bump (Displacement Map)
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map + Bump (Displacement Map)
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map + Bump (Displacement Map) + Displacement Modifier
Diffuse Texture + Glossy Shader + Normal Map + Specularity Map + Occlusion Map + Bump (Displacement Map) + Displacement Modifier

Apakah kalian bisa melihat perbedaan dari hanya menggunakan texture diffuse dan menggunakan semua texturenya? Hasilnya adalah sebuah object yang lebih realistic. Crazy Bump dapat dibeli seharga 99$ atau sekitar satu jutaan. Aku sekarang sedang menggunakan demo 30 harinya dan sangat berguna untuk belajar.

Related Posts